Salad Pepaya Campur Ala Vietnam

Salad Pepaya Campur Ala Vietnam - Hallo sahabat Berita Kumpulan Berita dan Info Menarik, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Salad Pepaya Campur Ala Vietnam, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel food, Artikel kuliner, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Salad Pepaya Campur Ala Vietnam
link : Salad Pepaya Campur Ala Vietnam

Baca juga


Salad Pepaya Campur Ala Vietnam

Resep salad campur ini menggunakan pepaya yang telah mangkal, ditandai dengan daging buahnya yang berwarna kemerahan. Pada kondisi inilah buah pepaya mulai terasa manis dan enak dijadikan hidangan salad. Rasa manis tersebut disebabkan oleh kandungan pati di dalamnya yang berubah menjadi fruktosa (gula buah).

Enzim papain merupakan salah satu jenis zat non-gizi yang terkandung dalam buah pepaya. Manfaatnya untuk membantu melancarkan proses pencernaan makanan yang anda konsumsi. Faktanya, enzim ini mengalami pengurangan jumlah seiring bertambahnya tingkat kematangan pepaya.

Ingat! Berkurang bukan berarti hilang tak tersisa.

Meskipun jumlah enzim papain pada salad buah pepaya telah berkurang, manfaat atau khasiatnya masih tetap sama. Masih berguna untuk memastikan pencernaan makanan berjalan lancar sehingga proses penyerapan zat gizi yang masuk ke dalam tubuh bisa optimal.

Bahan campuran untuk menambah kelezatan salad adalah sayuran seperti mentimun, daun selada bokor, kacang panjang dan tomat merah. Jangan lupakan juga siraman saus pedas spesial dari cabai rawit yang siap menggoyang lidah anda.

4.5 from 17 reviews

Salad Pepaya Campur


Salad pepaya mangkal ala vietnam campur
Persiapan
Pengolahan
Resep untuk : 4 porsi
Bahan-bahan :
  • 200 g pepaya tua mangkal keras
  • 150 g mentimun segar
  • 100 g daun selada bokor
  • 5 utas kacang panjang muda
  • 200 g tomat merah merona

Bahan saus :
  • 6 buah cabai rawit merah, iris tipis
  • 3 siung bawang putih, cincang halus
  • 2 sdm kecap ikan
  • 1 sdm gula pasir
  • 1 sdm air jeruk lemon
  • 50 ml air matang
Cara membuat jus :
  1. Ambil buah pepaya, kemudian kupas kulitnya dan buang bijinya. Potong memanjang dengan lebar sekitar 3 cm , lalu iris tipis melintang.
  2. Setelah dicuci dengan air bersih, potong mentimun tipis melintang, daun selada disobek-sobek. Kacang panjang diiris melintang � cm. tomat merah dipotong 2 x 1 cm.
  3. Saus salad : campur semua bahan saus, kemudian aduk hingga rata.
  4. Siapkan mangkuk atau piring saji, taruh pepaya, mentimun, daun selada, kacang panjang, dan tomat di atasnya.
  5. Langkah terakhir, siram dengan saus, aduk rata dan sajikan.
Catatan :
Resep membuat salad buah pepaya manis campur mentimun, kacang panjang, tomat dan selada yang disiram saus spesial. Rasanya manis pedas menggoyang lidah


Demikianlah Artikel Salad Pepaya Campur Ala Vietnam

Sekianlah artikel Salad Pepaya Campur Ala Vietnam kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Salad Pepaya Campur Ala Vietnam dengan alamat link http://lanjutberita.blogspot.com/2016/08/salad-pepaya-campur-ala-vietnam.html
Previous
Next Post »