Manfaat Belimbing Wuluh Untuk Wajah Berjerawat

Manfaat Belimbing Wuluh Untuk Wajah Berjerawat - Hallo sahabat Berita Kumpulan Berita dan Info Menarik, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Manfaat Belimbing Wuluh Untuk Wajah Berjerawat, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Kecantikan, Artikel wajah, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Manfaat Belimbing Wuluh Untuk Wajah Berjerawat
link : Manfaat Belimbing Wuluh Untuk Wajah Berjerawat

Baca juga


Manfaat Belimbing Wuluh Untuk Wajah Berjerawat

Buah belimbing wuluh memiliki manfaat untuk mengobati jerawat di wajah secara alami. Cara menggunakannya cukup mudah, tinggal gunakan buah ini sebagai masker muka tradisional. Kendala utama dalam memanfaatkan belimbing wuluh adalah jumlah pohonnya sudah jarang. Memang selain dipakai untuk merawat kecantikan kulit wajah, belimbing wuluh juga biasa digunakan sebagai bahan baku pembuat rujak atau sayur bening. Rasanya yang asam akan menambah cita rasa olahan makanan pedas ini.

khasiat belimbing sayur
Pohonnya tidak terlalu tinggi dengan ukuran batang relatif kecil

Dikenal juga dengan nama belimbing sayur, jenis tanaman isi berasal dari Kepulauan Maluku. Pemanfaatan belimbing wuluh sudah dilakukan sejak jaman dahulu yaitu sebagai bahan utama pembuatan jamu tradisional. Siapa sangka jika manfaat belimbing sayur untuk kecantikan bisa menghilangkan jerawat secara alami.

masker belimbing
Sama seperti jeruk nipis yang kaya akan vitamin C, belimbing wuluh sangat berkhasiat untuk membunuh bakteri sehingga ampuh untuk wajah berjerawat. Namun sebelum menggunakan masker belimbing, pastikan jenis kulit muka anda tidak sensitif karena bisa mengakibatkan iritasi kulit ringan.

Alangkah baiknya bila anda membersihkan muka terlebih dahulu sebelum memakai masker. Fungsinya agar sel kulit lebih terbuka serta membersihkan kotoran-kotoran yang menempel di permukaan.

Dahulu tanaman ini bisa ditemukan dengan mudah di sekitar pekarangan rumah. Banyaknya manfaat belimbing sayur untuk kesehatan membuat banyak orang menanam pohonnya sebagai tanaman obat. Jika anda kesulitan menemukan pohon belimbing asam yang sudah berbuah, cobalah mencari di pasar tradisional terdekat.


Masker Belimbing Wuluh Untuk Wajah Berjerawat

Bahan-bahan :
- 3 buah belimbing wuluh
- Garam dapur secukupnya

Cara membuat :
  1. Parut belimbing sampai halus, tampung dalam wadah.
  2. Tambahkan sedikit garam dapur, lalu aduk hingga rata.
  3. Cuci muka, lalu oleskan ramuan ini ke area wajah yang berjerawat.
  4. Diamkan beberapa saat sebelum mencuci muka cantik anda dengan air dingin.

Penggunaan bahan lain yaitu garam dapur bertujuan untuk menghilangkan minyak berlebih membantu mengangkat sel-sel kulit mati. Dengan demikian maka masalah wajah berjerawat bisa diatasi berkat manfaat belimbing wuluh bagi kecantikan.


Demikianlah Artikel Manfaat Belimbing Wuluh Untuk Wajah Berjerawat

Sekianlah artikel Manfaat Belimbing Wuluh Untuk Wajah Berjerawat kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Manfaat Belimbing Wuluh Untuk Wajah Berjerawat dengan alamat link http://lanjutberita.blogspot.com/2016/08/manfaat-belimbing-wuluh-untuk-wajah.html
Previous
Next Post »